Sukses

Tesla Mengalah, Konfliknya dengan Adidas Cepat Selesai

Liputan6.com, California - Peluncuran Tesla Model 3 sedikit terganjal karena permasalahan logo. Adidas, raksasa apparel asal Jerman, mengatakan bahwa logo baru Tesla itu sangat mirip dengan "3-stripes mark".

3-stripes mark adalah tiga garis yang saling berdekatan yang biasa ada pada produk yang dibuat Adidas. Misal pada celana, garis ini berada di tengah bagian luar, dengan posisi vertikal. Sementara logo Tesla garisnya horizontal.

Adidas bahkan resmi mengunggat Tesla telah menyalahgunakan merek dagang mereka. Menurut Adidas, hal ini dapat membuat publik bingung.

Namun nampaknya Tesla tidak mau berurusan panjang dengan kasus ini. Buktinya, mereka resmi mengganti logo yang dianggap kontroversial itu dengan logo baru. Mereka kini mengganti logo Model 3 dengan bentuk numerik.

Menurut laman autoevolution, mengganti logo murni pertimbangan branding tim internal, bukan karena gugatan hukum dari Adidas. Mereka mengatakan bahwa logo sudah resmi diganti bahkan sebelum Adidas melayangkan gugatan.

Tesla Model 3 sendiri baru akan diproduksi pada Juli tahun ini di pabrik mereka yang ada di California, Amerika Serikat (AS). Mobil ini nampaknya akan sukses di pasaran. Tesla mengatakan sejauh ini mereka telah mengantungi lebih dari 370 ribu pemesanan.

Sedan full-electric ini akan beradu dengan mobil-mobil konvensional semacam BMW 3-Series serta Mercedes-Benz C-Class.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.