Sukses

Kabar Terkini, Pabrik Mobil Esemka Sudah Jadi

"Sebelum akhir Maret 2017 kami akan buat keputusan tentang schedule peluncuran dan juga tentang (keikutsertaan) di GIIAS,” kata Hosea.

Liputan6.com, Jakarta - Kabarnya, Esemka akan resmi diluncurkan tahun ini, tepatnya pada Agustus 2017. Tak sedikit yang menyimpulkan bahwa peresmian Esemka bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang bakal menukangi lahirnya Esemka . Mereka mengukuhkan diri sebagai produsen mobil buatan Indonesia yang akan menggunakan fasilitas di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Perkembangan terkini disampaikan Managing Director PT ACEH, Hosea Sanjaya. Menurutnya, saat ini mereka telah melakukan berbagai persiapan.

“Sekarang masih Februari, sebelum akhir Maret 2017 kami akan buat keputusan tentang schedule peluncuran dan juga tentang (keikutsertaan) di GIIAS,” ucap Hosea dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Selasa, (14/2/2017).

Bukan alasan memang jika peluncuran Esemka diundur. Sebab, menurut Hosea, pabrik yang merupakan tempat assembling dan fasilitas pendukung lain untuk membuat mobil Esemka telah terealisasi.

“Sekarang pembahasan skenario tentang fasilitas pabrikasi - perakitan mesin yang akan dipakai buat mobil Esemka,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.