Sukses

Tes Kecepatan Ninja H2 Berakhir Tragis

Liputan6.com, Banglore - Ninja H2 merupakan salah satu motor terkencang yang dimiliki Kawasaki. Motor sport ini mengusung mesin 1.000 cc supercharged empat silinder segaris berkekuatan 190 Tk pada 11.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 10.500 rpm.

Berdasarkan spesifikasi saja sudah bisa ditebak kalau motor ini kencang. Klaim pabrikan, kecepatan maksimum yang bisa diraih motor ini mencapai 300 km/jam.

Dengan kemampuannya tersebut, siapapun pasti akan penasaran dengan performa sesungguhnya. Salah satunya adalah seorang rider kawakan asal India.

Penasaran dengan kemampuan Ninja H2, ia yang diketahui pengguna Z1000 meminjam motor milik seorang teman. Ia mengujinya di Taneja Aerospace, Banglore, India. Lokasi ini kabarnya bakal digelar ajang drag race dalam waktu dekat.

Aksinya berakhir tragis. Dalam kecepatan tinggi, diperkirakan di atas 200 km/jam, ia kehilangan kendali di ujung lintasan. Seketika motor menghantam keras tembok. Demikian seperti dilansir Rushlane, Selasa (14/2/2017).

Alhasil motor yang di Indonesia dibanderol Rp 661 juta itu hancur lebur. Tidak cuma kaki-kaki, sasis pun patah. Rasanya mustahil untuk diperbaiki lantaran kerusakannya teramat parah.

Kondisi rider yang identitasnya dirahasiakan tersebut juga tak kalah mengenaskan. Saat ini ia dirawat di ruang ICU. Ia mengalami patah tulang leher dan punggung yang cukup parah.

Artikel Selanjutnya
Ragam Motor Beratap Cocok buat Emak-Emak (Bag 2)
Artikel Selanjutnya
Tiga Supercar Terbaru, Super Cepat, Super Ringan dan Super Mahal