Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Berita Terakhir Esemka dan Mobil Terlaris

Esemka masih bergeliat. Kabar terakhir, pabriknya sudah jadi.

Liputan6.com, Jakarta Esemka masih bergeliat. Kabar terakhir, pabriknya sudah jadi. Itulah berita yang paling banyak dicari siang tadi melebihi artikel tentang mobil terlaris di dunia. Berikut ringkasannya:

1. Kabar Terkini, Pabrik Mobil Esemka Sudah Jadi

Kabarnya, Esemka akan resmi diluncurkan tahun ini, tepatnya pada Agustus 2017. Tak sedikit yang menyimpulkan bahwa peresmian Esemka bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang bakal menukangi lahirnya Esemka . Mereka mengukuhkan diri sebagai produsen mobil buatan Indonesia yang akan menggunakan fasilitas di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini Mobil-Mobil Paling Laris di Dunia

Penjualan mobil secara global di 2016 disebut mengalami kenaikan 5,6 persen dari 2015 atau mencapai 84,24 juta. Angka tersebut diperoleh dari hasil riset yang dilakukan perusahaan intelejensi bidang otomotif berbasis di Uxbridge, London, Inggris.

Dilansir Autoevolution, Senin, (13/2/2017), riset ini diperoleh di 62 pasar dari berbagai negara. Adapun dari data tersebut, pasar Jepang-Korea Selatan dan Amerika Selatan mengalami penurunan masing-masing 1,4 persen dan 12,4 persen. Selengkapnya baca di sini.

3. Apa Sih Istimewanya Harley-Davidson Road King Special?
Setiap edisi pasti ada hal yang baru, termasuk Harley-Davidson Road King Special 2017. Secara singkat, Road King yang satu ini bobotnya dipangkas sekitar 5 kilogram, pakai roda yang lebih gede, dan jok yang lebih rendah.

Tapi ubahan itu belum terasa spesial. Yup, ada lagi yang istimewa dari motor kebanggaan Paman Sam. Mesinnya ganti baru. Pakai Milwaukee-Eight. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.