Sukses

Gila, Para Bandit Pamer Sepeda Motor Curian di Instagram

Para pencuri sering men-share foto-foto sembari menunggangi sepeda motor. Mereka menggunakan penutup wajah atau digantikan emoji, jaket.

Liputan6.com, Bristol - Sekelompok geng pencuri sepeda motor di negeri Ratu Elizabeth, Inggris, punya acara cukup aneh usai beraksi. Bagaimana tidak, para bandit ini justru pamer barang rampasannya di media sosial Instagram.

Bahkan dilansir Visordown, Rabu, (15/2/2017), para bandit yang memiliki akun the Bristolbiketaker tak ragu-ragu memamerkan lebih dari 100 foto kendaraan yang telah dicuri. Gilanya, mereka mempunyai 1.600 follower.

Dalam akun tersebut, para pencuri sering men-share foto-foto sembari menunggangi sepeda motor. Merekapun menggunakan penutup wajah atau digantikan emoji, jaket, hingga balaclava. Tak sedikit mereka juga meamerkan barang curian dalam bentuk video.

Salah satu foto yang diunggah yakni memperlihatkan seseorang yang mengendarai Triumph Street Triple. Kabarnya, motor ini dicuri tempat parkir di pusat perbelanjaan di Bristol Utara.

Diketahui, para pemilik sepeda motor di Bristol cukup geram, karena tingkat pencurian semakin meningkat.

Namun hal itu tidak membuat kepolisian setempat hanya berdiam diri saja. Sebab, mereka mengaku sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dari beberapa foto yang diunggah ke akun Instagram.

Polisi juga disebut sedang menyisir beberapa wilayah yang kerap menjadi lokasi pencurian sepeda motor, khususnya yang tidak menggunakan alat pengaman untuk motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.