Sukses

Mazda2 Mengalami Penyegaran, Ini Perubahannya

Hatchback B-Segmen ini mengalami beberapa ubahan, mulai dari eksterior, interior serta penyematan fitur G-Vectoring Control.

Liputan6.com, Bangkok - Mazda2 edisi facelift telah keluar. Penampakannya terlihat di Thunder Dome, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand, Rabu, (15/2/2017).

Dilansir Bangkok Post, Rabu, (15/2/2017), hatchback yang tergolong dalam B-Segmen ini telah mengalami beberapa ubahan, mulai dari eksterior, interior serta penyematan fitur G-Vectoring Control.

Jika dilihat sekilas, bagian eksterior tidak ada yang berubah, namun jika melihat secara detail, Mazda2 facelift memiliki perbedaan terutama pada bagian grill dan list casing fog lamp dibalut aksen krom.

Masuk ke dalam interior, ubahan yang paling kentara ialah pada konsol dan panel pintu, serta bagian jok. Konsep gelap yang diklaim menjadikan mobil lebih elegan kini sedikit berubah. Sebab, New Mazda2 hadir dengan kombinasi cokelat dan hitam, baik pada jok, hingga dashboard.

Untuk jantung  pacu tetap sama, yaitu mesin bensin 1.3 liter 4 silinder yang dapat memuntahkan 93 Tk dan torsi 123 Nm. Sedangkan mesin Diesel disematkan dengan kubikasi 1,5 liter 4 silinder yang mampu menyemburkan daya 105 Tk dan torsi 250 Nm.

Menariknya adalah penggunaan G-Vectoring Control. Bagian ini disebut-sebut dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan mengendara, karena dapat membagi torsi ke roda kiri maupun kanan saat mobil berakselerasi.

Untuk versi Diesel, mesin Mazda2 disebut lebih sunyi, selain itu dengan merubah beberapa settingan, maka handling dan suspensi lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini