Sukses

Jangan Isi Full BBM Lamborghini Aventador, Bisa Terbakar

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang recall atau penarikan kembali pada mobil bermasalah hanya terjadi pada kendaraan yang diproduksi masal. Sebab, mobil sekelas supercar Lamborghini Aventador yang diproduksi terbatas pun bisa mengalami recall.

Yang terbaru, perusahaan otomotif asal Italia tersebut mengumumkan bahwa perusahannya akan melakukan penarikan kembali pada 5.875 Aventador di seluruh dunia.

Dilansir Caradvice, Rabu, (15/2/2017), Aventador yang di-recall merupakan rakitan 2012-2017 baik model coupe maupun roadster.

Disebutkan, meski belum ada korban yang melapor namun recall ini dikhawatirkan dapat membuat mobil berlambang banteng tempur terbakar.

Permasalahan terjadi jika mengisi BBM hingga full. Ternyata hal itu dikhawatirkan membuat sejumlah BBM keluar dan menguap, lalu terjadi kontak dengan mesin yang panas.

Risiko ini akan semakin parah, jika menggunakan knalpot aftermarket.

Menurut pihak Lamborghini, para pemilik mobil diharapkan untuk menghubungi dealer Lamborghini resmi untuk dilakukan perbaikan.

Adapun dari 5.873 Lamborghini Aventador, beberapa di antaranya merupakan edisi special seperti LP720-4 50 Anniversario, Miura Homage, LP700-4 Pirelli Edition, LP750-4 Superveloce, Veneno Coupe and Veneno Roadster, serta Aventador J models.

Artikel Selanjutnya
Bikin Heboh, Ini Pemilik Asli Koenigsegg di Rumah Raffi Ahmad
Artikel Selanjutnya
Konsumen Beberkan Kekurangan Skutik Listrik Viar