Sukses

Top3: Mobil Baru BMW dan Kebiasaan Buruk Biker di Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta BMW dengan model barunya? Tentu menyedot perhatian. Termasuk agenda kapan model baru tersebut akan muncul. Itulah berita populer malam tadi selain soal berkendara motor di musim hujan. Berikut ringkasan berita populer tersebut:

1. 28 Mobil Baru BMW akan Lahir Hingga 2021, Apa saja?

BMW sudah punya rencana peluncuran produk baru untuk 5 tahun ke depan, termasuk model yang disegarkan (facelift). Yang terdekat akan muncul di Geneva Motor Show 2017.

Menurut informasi yang dirilis oleh media otomotif Jerman, Auto Motor und Sport, tidak kurang dari 28 mobil baru dan facelift BMW yang akan keluar hingga 2021. Dan peluncuran Seri 5 Touring Maret nanti mengawali agenda tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini Kebiasaan Buruk Pengendara di Musim Hujan

Musim hujan memang bukan menjadi alasan untuk tidak beraktifitas. Namun bagi para pengendara khususnya roda dua, dalam kondisi jalanan basah seperti ini harus lebih berhati-hati.

Sebab, menurut owner sekaligus Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Boy Falatehansyah, berkendara di saat hujan, kerap membuat pengendara frustasi. Ini dikarenakan volume kendaraan dan kondisi jalan semakin padat. Selengkapnya baca di sini.

3. Biker, Begini Teknik Pengereman yang Benar Saat Hujan

Berkendara sepeda motor di saat musim hujan perlu ekstra hati-hati. Menjaga jarak sangat diperlukan, karena ini merupakan teknik berkendara soft skill atau keahlian dalam menjaga sikap aman di jalanan. Dengan begitu, sang rider tak perlu melakukan pengereman darurat.



Bahkan menurut Boy Falatehansyah, Owner sekaligus Intruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), soft skill merupakan hal paling penting dalam berkendara karena mengurangi resiko kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.