Sukses

Pabrik Ferrari dan Lamborghini Palsu Digerebek

Liputan6.com, Girona - Siapa bilang yang doyan membuat barang atau mobil tiruan alias palsu hanya di Tiongkok. Hal itu bisa terjadi dimana-mana. Terbaru, kepolisian Spanyol menggerebek pabrik pembuat Ferrari dan Lamborghini palsu.

Penggerebekan yang terjadi di wilayah Slis, Girona, Spanyol ini menangkap tiga orang pelaku.

Kepolisian juga menemukan total 14 unit supercar abal-abal yang sedang dalam tahap produksi. Selain itu ada empat sosok model Ferrari palsu yang siap dijual.

Disebutkan, untuk membuat supercar palsu, para pelaku membenamkan mesin-mesin dari merek lain, seperti Toyota, Ford hingga Pontiac Fiero.

Dilansir Motor1, Kamis, (16/2/2017), menurut kepolisian, untuk menghilangkan jejak, supercar palsu ini dijual di internet dengan harga murah. Bahkan, satu unit Ferrari bisa dibanderol sekitar US$ 43 ribu atau hanya Rp 573 juta.

Media lokal menyebutkan, penyelidikan ini bermula dari adanya penemuan Ferrari palsu di wilayah Benidorm, Alicante. Setelah diselidiki lebih lanjut, polisi menemukan orang-orang  yang menjual.

Atas peristiwa tersebut,  para pelaku telah melanggar hak cipta atas kekayaan intelektual industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.