Sukses

Yamaha Indonesia Kembali Tarik R25 dan MT25

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melakukan penarikan terhadap sepeda motor seperempat liter mereka, MT25 dan R25.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melakukan penarikan (recall) terhadap sepeda motor seperempat liter mereka, MT25 dan R25. Kali ini penarikan dilakukan untuk mengganti dua komponen.

"Sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk, kami mengundang Anda untuk melaksanakan penggantian komponen main switch & bracket fuel tank secara gratis di jaringan R-Shop & R-Bengkel seluruh Indonesia," tulis Yamaha Indonesia di laman resmi mereka, dikutip Kamis (16/2/2017).

Tidak disebutkan lebih lanjut apa persisnya kerusakan yang terjadi pada dua komponen itu. Namun yang jelas, main switch berkaitan dengan kelistrikan saat menghidup-matikan motor, sementara bracket fuel tank adalah salah satu slot penyangga tangki.

Tidak disebutkan pula berapa unit motor yang terkena dampak. Yamaha hanya menyebut seri dari tiap model yang ditarik.

Program ini akan dilaksanakan di dealer R-Shop Yamaha di seluruh Indonesia, serentak mulai 20 Februari nanti. Pemilik motor yang mengganti komponen ini akan diberi apresiasi berupa dua botol oli Yamalube Super Sport secara cuma-cuma.

"Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat R25 & MT25 dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer R-Shop terdekat di kota anda," tutup pengumuman Yamaha.

Sebagai pengingat, dua model yang sama tahun lalu juga sempat ditarik. Saat itu pressure plate assy & oil pump assy (berkenaan dengan kinerja mesin) dan front brake hose (berkenaan dengan fungsi rem) di R25 harus diganti, sementara di MT25 komponen clamp front brake hose-lah yang harus diganti. Penarikan ini masih tetap berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini