Sukses

Tesla Mulai Ekspansi Timur Tengah, Dubai jadi Pintu Masuk

Tesla Inc mulai merambah pasar Timur Tengah. Mereka baru saja membuka kantor pertama di Dubai, Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Dubai - Tesla Inc mulai memasuki pasar Timur Tengah. Mereka baru saja membuka kantor pertama di Dubai, Uni Emirat Arab. Ini adalah negara pertama yang mereka masuki sebelum berekspansi lebih jauh.

Selain buka kantor, Tesla juga sukses menjual 200 unit untuk instansi Dubai's Road & Transport Authority (RTA). RTA membeli sedan Model S dan SUV Model X. Mobil-mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional Dubai Taxi Corporation.

Tesla juga menjual mobil untuk masyarakat umum. Pengiriman pertama akan dilakukan pada Juli tahun ini.

Menurut Tesla, sebagaimana dilaporkan Reuters, ekspansi ke Timur Tengah adalah strategi yang sangat baik. Pasalnya penjualan mobil mewah di negara-negara Teluk termasuk yang tertinggi di dunia per kapita.

Selain kantor, pabrikan yang berbasis di California ini juga telah membuka pop-up store di Dubai Mall. Sementara Tesla service center sedang dibangun di Dubai Sheikh Zayed Road, dan diprediksi akan beroperasi Juli nanti.

Menurut Elon Musk, sang CEO, setelah Dubai maka kota selanjutnya yang akan mereka ekspansi adalah Abu Dhabi, pada 2018 nanti. Ia juga menyebut negara-negara seperti Bahrain, Oman, dan Arab Saudi, sebagai tujuan perluasan pasar selanjutnya.

Sayangnya Musk menolak mengabarkan secara spesifik jangka waktu perluasan pasarnya itu. Ia hanya mengatakan akan memperbanyak stasiun pengisian energi, sebagai infrastruktur dasar mobil listrik, jadi 50 titik hingga akhir tahun nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.