Sukses

Wujud Mobil Otonomos Porsche Buatan Mahasiswa

Mahasiswa yang mendesain mobil otonomos ini rupanya punya imajinasi berbeda jika dibandingkan perancang mobil otonomos lainnya.

Liputan6.com, Berlin - Mobil tanpa sopir alias otonomos diprediksi akan menjadi salah satu kendaraan masa depan yang sudah ditunggu. Ternyata, hal ini mengundang seorang mahasiswa asal Ceko, untuk mendesain mobil otonomos khusus Porsche.

David Voltner, mahasiswa yang mendesain mobil tanpa awak ini rupanya punya imajinasi berbeda jika dibandingkan perancang mobil otonomos lainnya.

Pasalnya, Voltner membuat bergaya sport, dan modern. Alhasil, desain ini jelas berbeda dengan mobil yang dikembangkan para desainer pabrikan otomotif.

"Di zaman otonomos, pemerintah akan melarang mobil seperti yang kita kenal saat ini, dan itu berarti tidak ada pengalaman berkendara lagi," kata Voltner, demikian dilansir Motor1, Jumat, (17/2/2017).

Disebutkan, desain yang dibuat Voltner juga memiliki gaya berbeda dengan desain mobil Posrche pada umumnya.

Hanya saja, jika dilihat secara sekilas, desain ini mirip dengan mobil listrik Porsche Mission E. Hal ini terlihat pada bagian depan yang miring dan juga lampu belakang. Secara keseluruhan desain ini cukup unik.

Tak hanya itu, mahasiswa ini juga membuat beberapa sudutnya terlihat elegan, dan bagian belakang futuristik dengan tambahan lampu panjang. Jika melihat dari atas, mobil ini justru seperti mobil balap.

Kata Voltner, tujuan dari pengembangan desainnya ini untuk menunjukan bagaimana mobil masa depan teknologi dapat membantu Anda, namun tidak menggantikannya.

Hanya saja, Porsche sendiri memang belum terlihat memberikan sinyal untuk membuat mobil otonom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.