Sukses

Mobil Terbang Kini Sudah Bisa Dipesan, Tertarik?

Mobil terbang ini diklaim telah sesuai dengan standar keselamatan yang ada menurut badan regulasi di seluruh dunia.

Liputan6.com, Amsterdam - Mobil terbang kini tak hanya sekedar mimpi. Sebab, perusahaan asal Belanda, Pal-V akan merealisasikan mobil hybrid dua tempat duduk dan girokopter menjadi kenyataan.

Bahkan perusahaan ini disebutkan sesegera mungkin melakukan proses pemesanan.

“Setelah bertahun-tahun kerja keras mengalahkan tantangan teknis dan kualifikasi, tim kami berhasil menciptakan sebuah mobil terbang yang inovatif, sesuai dengan standar keselamatan yang ada menurut badan regulasi di seluruh dunia,” ujar Robert Dingemanse, CEO PAL-V. Demikian dilansir Dailymail, Jumat, (17/2/2017).

Pal-V disebutkan telah menjadi kendaran konsep dan dilakukan serangkaian uji coba pada 2009 dan 2012. Dan kini akhirnya bisa diproduksi secara masal.

"Sementara mobil konsep milik produsen mobil terbang lainnya membutuhkan perubahan peraturan dan dalam banyak kasus belum ada teknologinya, PAL-V sengaja memilih insinyur, desain dan membangun mobil terbang dengan teknologi yang terbukti, serta sepenuhnya sesuai dengan peraturan yang ada," katanya.

Rencananya, tahun ini perusahaan tersebut akan membangun serangkaian praproduksi diikuti manufaktur pertama PAL-V Liberty untuk klien pertama.

Dijadwalkan, konsumen yang telah melakukan pemesanan akan mulai dikirim paling tidak di akhir 2018. 

Rencananya untuk tahap awal Pal-V meluncurkan 90 unit Liberty Pioneer Edition yang dibanderol US$ 599 ribu atau sekitar Rp 7,9 miliar dan model Liberty Sport tanpa fitur sebesar US$ 399 ribu atau Rp 5,3 miliar.

Terlepas dari itu, para pemilik juga akan mendapatkan instruksi penerbangan dan cara mengoprasikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini