Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Bahaya Kabin Bocor dan Efek Banjir

Kebocoran kabin bisa berbuntut panjang. Kalau ada BBM atau freon masuk kabin dan ada pemicu api, kebakaran bisa terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Kebocoran kabin bisa berbuntut panjang. Kalau ada BBM atau freon masuk kabin dan ada pemicu api, kebakaran bisa terjadi seperti kasus yang satu ini. Itulah artikel terpopuler sepanjang siang ini. Berikut ringkasan beritanya:

1. Kabin Bocor Sangat Berbahaya, Bisa Kebakaran

Pada 2015 lalu, viral video singkat kebakaran di kabin mobil. Peristiwa ini diawali dari penumpang di kursi belakang yang main korek api. Saat api menyala, seketika itu pula kabin terbakar.

Meski tidak terjadi di Indonesia, namun kejadian yang sama mungkin saja dialami oleh siapapun. Pernyaaannya, kenapa hal demikian bisa terjadi? Selengkapnya baca di sini.

2. Sepeda Motor Terendam Banjir, Begini Cara Mengatasinya

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia kerap menimbulkan banjir. Hal ini pula membuat para pemilik kendaraan khususnya sepeda motor nekat, untuk menerobos banjir.

Padahal, meski telah mengetahui risikonya, namun ternyata hal itu tak membuat kapok. Sepeda motor yang menerabas banjir bisa menjadi mogok. Mulai sistem kelistrikan yang basah hingga dapur pacu yang kemasukkan air. Selengkapnya baca di sini.

3. Aprilia Ikuti Jejak Yamaha Akali Larangan Winglet

Aprilia menjadi tim balap kedua yang menjawab tantangan pelarangan winglet mulai MotoGP tahun ini. Mereka menciptakan fairing baru yang bagian depannya didesain menyerupai dan berfungsi sama dengan winglet.

Hal serupa sebelumnya telah dilakukan Movistar Yamaha, di latihan pembukaan di Sepang, Malaysia. Sementara Aprilia membuka fairing barunya ke publik di latihan yang digelar di Phillip Island, Australia, pekan ini. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.