Sukses

Intip Kesibukan Bos Ducati di Indonesia

Untuk pertama kalinya bos Ducati Motorholding, Claudio Domenicali, menginjakan kakinya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya CEO perusahaan motor asal Italia,  Ducati Motorholding, Claudio Domenicali, menginjakkan kakinya di Indonesia.

Meski terlihat santai, ternyata bos asal negeri Pizza ini bertandang ke Tanah Air dengan jadwal yang cukup padat.

Pria kelahiran 52 tahun itu bertandang ke Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada Ducati Indonesia atas perkembangannya yang signifikan.

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia menyatakan, kedatangan Claudio di sini, hanya sekedar business meeting, reviewing Ducati Indonesia yang kini telah bergabung dengan PT Garansido International Global.

“Selain itu, mereka lihat ke sini diskusi mengenai culture. Karena di sini pertama kalinya ke Indonesia. Bukan hanya bisnis, untuk private saja dia belum pernah ke sini. Ke Bali pun (Claudio) belum pernah,” ungkap Dhani saat ditemui di markas Ducati Indonesia, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

Claudio datang ke Indonesia pada Jumat pagi, (17/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Tepat pada pukul 16.00 WIB, dengan menggunakan kemeja Putih dan celana jeans, Claudio sempat menyambut hangat para wartawan yang telah lama hadir.

“Ducati Motor Holding melihat PT Garansindo Euro Sports sebagai mitra bisnis strategis yang memberikan komitmen yang luar biasa tinggi dalam pengembangan brand Ducati Di Indonesia,” kata Claudio.

Claudio mengapresiasi showroom Ducati, karena merupakan terbesar di dunia serta berpartisipasi di berbagai aktivitas marketing yang prestis, seperti Motor Show dan menunjukkan investasi positif untuk masa depan brand Ducati di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Claudio juga membeberkan beberapa harapannya terhadap Ducati di Indonesia, mulai dari rencananya menghadirkan produk dan model terbaru, hingga komentar prihal dunia MotoGP musim 2017.

Percakapan dengan Claudio rupanya jauh dari kesan kaku, dia pun melakukan beberapa kesempatan foto bersama baik dengan para komunitas maupun para pekerja Ducati, termasuk antusias saat diajak berselfie. Setelah itu, sekitar pukul 18.00 WIB Cladio hengkang, untuk kembali ke negara asalnya, Italia.

Claudio Domenicali berpose bersama para karyawan Ducati Indonesia dan komunitas.

Claudio sendiri diketahui memulai karir di Ducati pada 1991, dengan menjabat sebagai pimpinan project.

Setelah beberapa melewati fase di level management, Claudio dipromosikan menjadi managing director pada Ducati Corse pada 1999.

Karirnya mananjak di 2005, Claudio ditunjuk sebagai research & development director dan pada 2009 diangkat sebagai general manager of operations and product development. Pada 2013, dia menjabat sebagai CEO Ducati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.