Sukses

Proton Iriz Mulai Rp 175 Jutaan

PT. Proton Edar Indonesia akhirnya resmi merilis Proton Iriz. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - PT. Proton Edar Indonesia akhirnya resmi merilis Proton Iriz. Harga yang ditawarkan di bawah Rp 200 jutaan.

Diluncurkan hari ini di FX Sudirman, Jakarta, city car asal Malaysia tersebut dibanderol Rp 175.250 untuk tipe manual dan Rp 185.283 juta untuk  tipe CVT.

Banderol yang ditetapkan tergolong kompetitif dibanding kompetitornya, seperti Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto ataupun Daihatsu Sirion.

Meski sadar segmen city car bukan pasar utama penjualan mobil di Indonesia, Proton optimistis produknya ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen khusus yang yang ingin naik kelas dari segmen low cost green car (LCGC).

"Walaupun bukan segmen terbesar tapi saya rasa permintaan mobil kecil seperti ini sama dengan mereka yang menginginkan mobil LCGC dan Iriz sangat potensial untuk memenuhi keperluan mereka," ujar CEO Proton Holdings Berhad Dato Ahmad Fuaad Kenali, Sabtu (18/2/2019).

Sekadar informasi, Proton Iriz dilengkapi mesin 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 93 Tk pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.‎

Mobil ini dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan terkini, seperti rem ABS (Anti Lock Breaking System), EBD (Electronic Braking Distribution), BA (Break Assist), ESC (Electronic Stability Control), TC (Traction Control), dual airbags, Hill Hold Assist, immobilizer, impact sensing door unlock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini