Sukses

Bangkit dari Tidur, Proton Persona Rilis Jelang Lebaran

Proton Persona siap dihadirkan pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 menjadi tahun kebangkitan bagi PT. Proton Edar Indonesia. Itu ditandai dengan kelahiran Proton Iriz di pasar nasional. Sebelumnya Proton sempat vakum di pasar otomotif Tanah Air selama empat tahun.

Director, Transformation Office & Head, International Sales Division Proton Holdings Berhad Mohd Khalid Bin Yusof mengatakan, Proton Iriz menjadi pembuka. Akan ada beberapa model baru lagi yang bakal dirilis di tahun ini.

Menurutnya, salah satu model yang bakal dihadirkan adalah Proton Persona yang bermain di kelas sedan. Ia memberikan sinyal jika sedan medium ini siap rilis pertengahan tahun ini.

"Insya Allah sebelum lebaran," katanya usai peluncuran Proton Iriz di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Ia menyadari pasar sedan di Indonesia kecil. Namun itu tidak menjadi penghalang Proton untuk menghadirkan model sedan di pasar nasional. Menurutnya, perekonomian Indonesia sedang berkembang dan ada potensi naik kelas dari konsumen pengguna mobil murah.

"Kami berpikir ekonomi Indonesia akan berkembang, orang akan keluar dari kelas kompak untuk naik kelas ke sedan. Kami pikir akan seperti itu. Perekonomian Indonesia paling kuat di ASEAN saat ini. Jadi saya rasa pasar pembeli akan naik," yakinnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, model yang akan dihadirkan nanti menggunakan mesin 1,6-liter empat-silinder DOHC 16V VVT dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Dia menyebutkan, penantang Honda City ini akan dipatok dengan banderol kompetitif. "Harga, tak boleh cakap sekarang," tutup dia dengan logat khas Melayunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini