Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Motor yang Pernah Recall di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Recall hal yang biasa terjadi. Kesalahan teknis itu harus segera diperbaiki guna mengurangi resiko keselamatan ataupun kenyamanan konsumen. Dan di Indonesia sudah sering terjadi. Produsen motor apa saja yang pernah mengalaminya, itulah bahasan yang menggugah pembaca untuk mengentahuinya. Berikut ringkasan berita populer siang tadi:

1. Recall Motor Terjadi di Indonesia, Ini Daftar Mereknya
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja mengumumkan penarikan alias recall motor terhadap dua model setengah liter mereka, R25 dan MT25 karena terdapat masalah pada main switch & bracket fuel tank.

Ini adalah penarikan kedua pada model yang sama. Dua model ini tahun lalu juga sempat ditarik. Saat itu pressure plate assy & oil pump assy dan front brake hose di R25 harus diganti, sementara di MT25 komponen clamp front brake hose-lah yang harus diganti. Selengkapnya baca di sini.

2. Kabar Terkini, Pabrik Mobil Esemka Sudah Jadi
Kabarnya, Esemka akan resmi diluncurkan tahun ini, tepatnya pada Agustus 2017. Tak sedikit yang menyimpulkan bahwa peresmian Esemka bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang bakal menukangi lahirnya Esemka . Mereka mengukuhkan diri sebagai produsen mobil buatan Indonesia yang akan menggunakan fasilitas di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Selengkapnya baca di sini.

3. PAL-V si Mobil Terbang, Seberapa Hebat Sebenarnya?
Pal-V, merek mobil terbang asal Belanda ini sudah bisa dipesan. Perusahaan ini siap memasarkan Pal-V dalam dua pilihan yaitu Liberty Pioneer Edition seharga US$ 599 ribu atau sekitar Rp 7,9 miliar dan model Liberty Sport dilepas US$ 399 ribu atau Rp 5,3 miliar.

Rencananya, mobil yang dapat beradaptasi di jalanan aspal dan terbang di angkasa ini akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir 2018 mendatang. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Bidadari Manis di GIIAS dan Trail Honda
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Trail Honda dan Cicilan Syariah