Sukses

Suzuki Siapkan Enam Model Terbaru di 2017, Apa Saja?‎

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menggempur pasar otomotif nasional di 2017. Bahkan, setelah meluncurkan dua produknya GSX-R150 dan S150, perusahaan asal Jepang ini siap menambah lini baru.‎

"‎Kami luncurkan delapan model baru, dua sudah hadir lebih dahulu (GSX-R150 dan S150)," ucap Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayam, saat ditemui usai peluncuran GSX-150 Series di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu, (17/2/2017).

Artinya, Suzuki masih memiliki enam produk paling baru yang akan menjadi senjata rahasia untuk meningkatkan penjualan. Tentu saja, di antara merek Jepang seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki, Suzuki bisa disebut paling pelit dalam hal jumlah produk.

Tercatat, saat ini perusahaan dengan logo huruf S itu baru memiliki Satria FU 150, dan Address‎. Sisanya, motor-motor Suzuki hadir untuk merek premium, seperti Burgman, dan V-Strom 650.

Kedua produk tersebut bukan menjadi tulang punggung, karena harganya cukup mahal. Alhasil penjualannya cukup sedikit.

Sementara untuk Inazuma, nasibnya harus tragis, sebab, motor yang dikirim dari China itu telah dihentikan penjualannya di Indonesia.

Namun saat kembali ditanya produk apa yang akan diluncurkan di 2017, Itayama justru memilih menutup mulut. Akan tetapi, dia berjanji bahwa Suzuki akan melengkapi produknya di setiap segmen.

Kabarnya, keenam produk terbarunya itu akan diproduksi secara lokal di pabrik Suzuki di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Hal ini tentu karena total kapasitas produksi Suzuki mencapai 1,2 juta unit per tahun.

Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan