Sukses

Rangkul ⁠⁠⁠Volvo, Garansindo Bakal Lepas Merek Mobil Lain?‎ ‎

Per Januari 2017, merek mobil Volvo tidak lagi berada di bawah payung Indomobil, melainkan tergabung dalam bagian keluarga Garansindo Group.

Liputan6.com, Jakarta Per Januari 2017, merek mobil Volvo tidak lagi berada di bawah payung Indomobil, melainkan tergabung dalam bagian keluarga Garansindo Group. Dengan begitu, segala jenis penjualan, servis, dan spare part, juga akan dilakukan bersama Garansindo.

Menurut ‎CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah‎, untuk menjadikan Volvo masuk ke dalam lingkaran Garansido Group sebenarnya telah dilakukan pendekatan selama dua tahun. Bahkan, Al Abdullah mengaku, memiliki perasaan emotional khusus terhadap Volvo.

"Saya punya banyak Volvo jaman dulu. Itu brand yang bagus banget, produknya juga. Apalagi tiga tahun terakhir bisa lihat development dia punya produk teknologi cukup signifikan look-nya dibandingkan dekade sebelumnya," ungkap pria yang akrab disapa Memet belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta, (17/2).

Lebih lanjut, Memet menyatakan, dengan kemajuan di tubuh prinsipal ‎Volvo, hal itu mempengaruhi potensi market di segmen‎ premium. Termasuk investasi menjanjikan untuk Volvo di Indonesia.‎

"Karena pecinta loyalnya Volvo itu banyak sekali termasuk saya sendiri. Garasindo kan brand premium, kemudian Volvo brand-nya loyal, di sini brand-nya bagus, produk portofolio bagus, so why not," kata Memet.

Namun demikian, di tengah euforia kehadiran Volvo tergabung dalam Garansindo Group, kabarnya, ada merek di bawah naungan Garansindo Group akan dilepas. Seperti diketahui, sebelum Volvo jadi dicomot, Garansindo Group telah memiliki merek mobil ternama lainnya, mulai dari Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo.

Lantas merek apa yang akan menjadi tumbal?

Menanggapi hal itu, Memet membantah, bahwa akan ada merek mobilnya yang menjadi korban. Namun pria berkacamata tersebut menyatakan, saat ini Garansindo tidak hanya dipandang sekedar memegang brand.

"Jadi kami masih wait and see. Kami tidak mau‎ hanya megang brand, tapi brand kami dipercaya jadi distributor untuk Indonesia. Kami harus insya Allah memastikan brand itu sukses‎," ujar Memet‎.

Isu berkembang, merek yang memiliki peluang besar dilepas Garansindo Group antara Fiat atau Alfa Romeo. Bahkan, bisa jadi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini