Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Recall Sepeda Motor di Indonesia dan Esemka

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kendaraan harus mengalami penyempurnaan pasca produksi. Itulah mengapa akhirnya keluar istilah recall. Hal ini juga terjadi di industri sepeda motor Indonesia. Apa saja yang pernah mengalaminya menjadi artikel terpopuler siang tadi. Berikut ringkasan artikel populer lainnya:

1. Recall Motor Terjadi di Indonesia, Ini Daftar Mereknya
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja mengumumkan penarikan alias recall motor terhadap dua model setengah liter mereka, R25 dan MT25 karena terdapat masalah pada main switch & bracket fuel tank.

Ini adalah penarikan kedua pada model yang sama. Dua model ini tahun lalu juga sempat ditarik. Saat itu pressure plate assy & oil pump assy dan front brake hose di R25 harus diganti, sementara di MT25 komponen clamp front brake hose-lah yang harus diganti. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini yang Baru dari Yamaha Fino
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi keluarga skutik Fino dengan menghadirkan new Fino Grande. Disebutkan, model terbaru ini merupakan varian tertinggi dari keluarga skutik retro Fino.

Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti mengatakan, Yamaha Fino merupakan motor yang sangat cantik dari segi desain. Karena menganut sejumlah fitur baru, Fino Grande posisinya berada di atas Fino Premium maupun Fino Sporty. Selengkapnya baca di sini.

3. Kabar Terkini, Pabrik Mobil Esemka Sudah Jadi
Kabarnya, Esemka akan resmi diluncurkan tahun ini, tepatnya pada Agustus 2017. Tak sedikit yang menyimpulkan bahwa peresmian Esemka bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) yang bakal menukangi lahirnya Esemka . Mereka mengukuhkan diri sebagai produsen mobil buatan Indonesia yang akan menggunakan fasilitas di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Selengkapnya baca di sini.