Sukses

Mobil Murah Punya Kemampuan Jadi Taksi Online, Ini Buktinya

Mobil murah atau kendaraan low cost green car (LCGC) diperbolehkan menjadi taksi online

Liputan6.com, Jakarta - Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan dengan mesin di bawah 1.300 cc, kini mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar bisa digunakan sebagai armada taksi online.

Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto merespon keputusan ini. Menurutnya LCGC dijadikan armada taksi, bukan lah suatu masalah.

“Sebaliknya, mobil LCGC memiliki daya tarik tersendiri, harga bersahabat, modelnya tidak jelek-jelek amat, harga jualnya pun masih oke,” ungkap Soerjo kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin, (20/2/2017).

Seperti diketahui, LCGC merupakan salah satu program pemerintah terkait kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien.

Tak hanya itu, beberapa mobil LCGC khususnya tipe tertinggi telah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan, seperti halnya airbag atau kantung udara.

Hanya saja Soerjo mengakui, saat ini LCGC yang dipasarkan Toyota tidak dibuat untuk mobil komersil, seperti taksi online. Adapun untuk pasar taksi, Toyota telah memasarkan Limo dan Transmover yang tak lain versi paling bawah dari Avanza.

Dengan adanya revisi ini, Soerjo berharap market LCGC lebih baik, serta mampu mendukung market otomotif nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini