Sukses

Predikat Membanggakan buat BMW dan Toyota

BMW dan Toyota jadi dua pabrikan otomotif dunia yang berhasil masuk ke dalam daftar perusahaan paling dikagumi di dunia versi Fortune.

Liputan6.com, New York - BMW dan Toyota jadi dua pabrikan otomotif yang berhasil masuk ke dalam daftar perusahaan paling dikagumi versi majalah bisnis terkenal, Fortune Magazine. Ada 680 perusahaan yang disurvei dari 28 negara.

Dalam rilis resmi di laman fortune.com, dikutip Selasa (21/2/2017), disebutkan bahwa BMW berada di posisi 21, persis di bawah perusahaan perangkat lunak komputer salesforce.com. Sementara Toyota di posisi 34, persis di bawah Singapore Airlines.

Toyota sendiri telah tiga kali masuk ke dalam daftar World’s Most Admired Companies. Namun bedanya, sebelumnya Toyota selalu jadi yang pertama, sebelum akhirnya pada tahun ini posisinya disalip BMW, pabrikan mobil mewah asal Jerman.

"Toyota bangga untuk dicatatkan sekali lagi sebagai perusahaan yang paling dikagumi di dunia," ujar CEO Toyota Amerika Utara, Jim Lentz, dikutip dari pressroom.toyota.com.

Yang menarik, hanya Toyota dan BMW yang masuk ke dalam daftar. Perusahaan lain yang sebelumnya ada seperti Mercedes-Benz, Volkswagen, dan General Motors (GM), harus terlempar dari posisi 50 besar.

Fortune’s ‘World’s Most Admired Companies sendiri mengacu pada penilaian lebih dari 3.800 eksekutif, analis, direktur, dan para ahli. Beberapa aspek penilaian adalah kualitas produk dan layanan, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Tahun ini, posisi pertama berhasil diraih Apple. Sementara di posisi dua hingga tiga ada Amazon dan Starbucks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.