Sukses

KTM Buka Selubung RC16 untuk MotoGP, Ternyata Makin Liar

Liputan6.com, Mattighofen - KTM resmi membuka selubung RC16 V4 yang akan digunakan oleh Pol Espargaró dan Bradley Smith di kompetisi motor terketat di dunia, MotoGP, di kantor pusat mereka yang ada di Mattighofen, Austria.

Sebagaimana dapat dilihat pada foto di atas, motor ini memiliki beberapa perbedaan dibanding dengan RC16 yang pertama kali diperkenalkan ke publik Agustus tahun lalu. Paling jelas, warna dasar motor ini berubah jadi biru kehitaman.

Desain livery-nya pun berubah. Misalnya, tulisan "Red Bull" tak lagi hanya ada di fairing, melainkan membesar hingga ke panel di bawah jok. Desain bantengnya pun jadi lebih besar, serta sudah tidak lagi menggunakan latar putih.

Desain fairing-nya juga terlihat berubah, terutama di desain saluran udara yang tidak lagi berbentuk insang hiu. Di luar itu, masih terlihat sama, baik di suspensi, pengereman, swingarm, serta knalpot yang masih menggunakan milik Akrapovic.

Pol Espargaro menganggap kuda besinya kali ini sedikit lebih liar, tapi sangat baik saat dikendarai. Ia juga menyebut bahwa KTM membuat langkah besar dengan motor ini. Pasalnya, merekalah tim yang benar-benar baru di MotoGP tahun ini.

"Setiap saat kami melompat di motor kami akan lebih dekat dan merupakan hal yang indah untuk melihat evolusinya," ujar Espargaro, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sementara Smith juga mengatakan hal serupa. Ditambah, ia mengaku bekerja sangat keras untuk menguji coba RC16 V6 ini. "Ini hanya awalan, dan saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang bisa kami bawa di tahun ini," tambah Smith.

Artikel Selanjutnya
Ini Manuver Michelin untuk MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang