Sukses

McLaren 650S Spider Terbakar, Tetap Selamatkan Belanjaan

Liputan6.com, Lincoln - Sebuah mobil McLaren 650S Spider, yang harganya mencapai 215 ribu pound sterling atau dengan Rp 3,5 miliar dilalap "si jago merah" di salah satu jalan kota Lincoln, Inggris, Minggu (19/1) kemarin.

Becky Gagen, 45, saksi kejadian, mengatakan bahwa ia melihat mobil ini terbakar tepat di depan matanya. "Kami bisa melihat asap hitam dari kejauhan, dan saat kami berbelok di sudut, ada McLaren menyala tepat di depan kami," ujarnya dikutip dari dailymail.

Saat itu, ia melihat seorang peremuan persis di samping mobil sedang menelepon. Diduga kuat ia adalah pemilik mobil.

Menarik dan sekaligus aneh, adalah bahwa si perempuan malang itu mampu mempertahankan tas belanjaannya. "Apa yang membuat kami tertawa adalah fakta bahwa ia bisa membawa keluar belanjaannya," terang Becky.

Perempuan itu berhasil membawa belanjaannya juga karena api tidak begitu cepat merembet, meski tidak dijelaskan bagaimana awalnya mobil putih itu bisa terbakar. Apalagi, material karbon fiber sesungguhnya cepat terbakar.

Pemadam kebakaran akhirnya datang pukul setengah satu siang. Sayangnya, saat itu mobil super ini sudah tidak bisa diselamatkan. Bagian kirinya sudah "mencair". Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sebagai informasi, McLaren 650S Spider dijajakan di Indonesia sejak 2014 lalu. Kabar terakhir, pada Oktober lalu santer terdengar bahwa pada 2018 nanti 650S Spider akan segera digantikan oleh 570S Spider.