Sukses

Top3: Tips Ringan Mengamankan Busi dan Motor Terbang

Biar tidak mogok, perhatikan sistem kelistrikan terutama busi. Bermodal kurang dari Rp 10 ribu, kita dapat mengamankan komponen vital itu.

Liputan6.com, Jakarta Ada saja akal untuk menghadapi musim hujan. Biar tidak mogok, perhatikan sistem kelistrikan terutama busi. Dan hanya bermodal tidak lebih dari Rp 10 ribu, kita dapat mengamankan komponen vital itu. Tak heran bila artikel ini menyita keingintahuan pembaca. Berikut ringkasan berita populer itu:

1. Dengan Rp 8.500, Motor Bebas Mogok saat Banjir
Jakarta hari ini, Selasa (21/2/2017), diguyur hujan deras sejak malam. Banjir terjadi di beberapa titik. Sepeda motor yang nekat menerjangnya berpotensi mogok, meski pasti tidak semuanya mengalami hal serupa.

Sebagaimana diketahui bersama, mogok dapat terjadi setelah motor menerjang genangan air/banjir karena saat itu air akan masuk ke busi. Apalagi jika motor yang digunakan punya posisi busi yang rendah seperti motor matik dan bebek. Selengkapnya baca di sini.

2. Motor Terbang ala Capsule Corporation Jadi Nyata, Ini Bentuknya

Salah satu kendaraan canggih yang diproduksi oleh Capsule Corporation, perusahaan di serial Dragon Ball, adalah motor terbang. Kini, puluhan tahun setelah Dragon Ball pertama kali tayang, kendaraan itu telah jadi kenyataan.

Adalah Hoversurf, perusahaan asal Rusia, yang berhasil merealisasikannya. Bulan ini, perusahaan yang berbasis di Moskow itu berhasil menguji coba prototipe motor terbang. Motornya sendiri diberi nama Scorpion-3 (S-3). Selengkapnya baca di sini.

3. Begini Cara Aman Hindari Lubang di Jalan

Tak bisa dipungkiri saat musim hujan, banyak jalan rusak dan berlubang sekalipun di jalan protokol. Lubang bahkan tak terlihat karena tergenang air. Itu berbahaya.

Nah, untuk menghindari kecelakaan ataupun kerusakan pada mobil (velg, ban, dan suspensi), pengemudi wajib waspada terutama di musim hujan ini. Bukan sekedar berusaha lebih awas, tapi ada tips dan trik khusus agar terhindar dari bahaya yang perlu diperhatikan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.