Sukses

Toyota Perkenalkan Mobil Konsep i-TRIL

Toyota akan memperkenalkan kendaraan konsep bernama i-TRIL di Geneva Motor Show 2017.

Liputan6.com, Jenewa - Toyota Motor membocorkan sedikit produk apa yang akan mereka tampilkan di ajang Geneva Motor Show, Maret nanti. Pabrikan asal Jepang itu mengatakan akan memperkenalkan kendaraan konsep bernama i-TRIL.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Toyota Eropa, Rabu (22/2/2017), i-TRIL adalah mobil listrik dengan konfigurasi tempat duduk satu plus dua. "Membuatnya seperti sepeda motor dengan tambahan ruang untuk penumpang," ujar mereka.

Lebih jauh, pabrikan terbesar kedua di dunia itu mengatakan bahwa mobil konsep ini dimaksudkan sebagai "alternatif" dari mobil-mobil tradisional yang ada, juga sepeda motor. Ditambah, mobil ini menawarkan kelebihan berupa ramah lingkungan.

Gambar penggoda hanya menunjukkan sedikit siluet bagian di bagian depan. Di sana, terlihat bahwa akan ada headlamp memanjang nan tipis, serta desain berbentuk bumerang di bagian samping. Agaknya mobil konsep ini akan dilapisi warna biru.

Disebutkan, i-TRIL didesain oleh Toyota Motor Europe dan studio desain Toyota, ED2, yang berbasis di Nice, Perancis.

Tidak banyak yang diketahui soal spesifikasi. Namun Toyota memastikan mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi Active Lean, yang pertama kali diterapkan pada kendaraan konsep i-Road yang didesain untuk mobilitas di perkotaan.

Melalui teknologi ini, kendaraan bisa bermanuver lebih lincah. Pengendara juga tidak akan takut terjatuh.

Selain mobil konsep i-TRIL, Toyota juga akan memboyong kendaraan andalan lain semacam Yaris, dan full line-up Toyota Gazoo Racing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini