Sukses

Penyegaran Isuzu Mu-X Tahun Ini, Apa Bedanya?

Isuzu mu-X facelift segera hadir tahun ini.

Liputan6.com, Bangkok - Dalam rangka mempertahankan eksistensi di banyak pasar mancanegara, Isuzu Motors siap memperkenalkan versi penyegaran salah satu model global paling populer mereka, Isuzu mu-X. Mobil ini juga dijual di Indonesia.

Sebagaimana facelift, mobil ini juga hadir dengan beragam perubahan. Di eksterior, bagian depan sport utility vehicle (SUV) ini punya grill yang desainya telah diubah sedemikian rupa. Sementara lampu utamanya dilengkapi teknologi LED daytime running.

Kemudian, di bagian kaki-kaki pabrikan asal Jepang ini mengandalkan velg 18 inci. lampu belakang juga telah LED, dengan desain yang berbeda ketimbang versi terkini.

Di interior, kabin telah disempurnakan agar lebih banyak ruang dan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Dalam teaser, terlihat bahwa interior menggunakan bahan kulit yang dominan dengan warna abu-abu, termasuk di bagian trim.

Bagaimana dengan mesinnya? Menurut laman caradvice, mu-X model 2017 akan menggendong dua jenis mesin: mesin Diesel 1,9 liter Ddi Blue Power yang diperkenalkan tahun lalu, serta mesin turbodiesel 3,0 liter sebagaimana yang ada pada mu-X terkini.

Mesin 1,9 liternya akan menghasilkan tenaga 148 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi 350 Nm pada 1.800 rpm. Sementara mesin 3,0 liter bertenaga maksimal 174 Tk pada 3.600 rpm dan torsi puncak 430 Nm pada 1.700-3.500 rpm.

Isuzu mu-X facelift diprediksi akan meluncur pertama kali di Thailand, tempat dimana mu-X diproduksi. Sementara untuk Indonesia, Isuzu mu-X versi terkini baru saja diluncurkan tahun lalu oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.