Sukses

Keluarga Honda Supra Tembus 14,6 Juta Unit

Honda Supra menjadi salah satu model legendaris yang dimiliki PT. Astra Honda Motor (AHM)

Liputan6.com, Jakarta - Honda Supra menjadi salah satu model legendaris yang dimiliki PT. Astra Honda Motor (AHM) dan diminati di pasaran. Maka tak heran jika motor bebek Honda itu banyak ditemui di jalanan baik di Kota maupun pedesaaan.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, Honda Supra merupakan motor bebek yang selalu disukai oleh masyarakat Indonesia sejak 20 tahun silam. Sejak diluncurkannya pada 1997, Supra series telah dimiliki oleh lebih dari 14,6 juta konsumen di Tanah Air.

"Penerimaan masyarakat yang tinggi ini menunjukkan kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor yang tangguh, kaya dengan fitur fungsional," terang Margono dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Honda Supra telah menjadi favorit dengan mencatatkan komunitas terbanyak di Tanah Air di segmen bebek dengan anggota berjumlah 1.600 orang dari 110  komunitas yang telah ada sejak 2015.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sepanjang 2016 Honda Supra mencatatkan penjualan sebanyak 184.302 unit dengan kontribusi 31 persen dari total penjualan motor tipe bebek Tanah Air sebanyak 599.542 unit.

Di tengah lesunya penjualan di segmen bebek, Supra series menyumbangkan penjualan tertinggi hingga 46 persen terhadap total penjualan bebek Honda, di mana penjualan bebek Honda di periode ini membukukan penjualan 401.601 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.