Sukses

Pameran Motor Gede Mundur karena Pilkada DKI

Pameran otomotif motor gede Big Revv ID (BRID), yang sedianya diselenggarakan mulai hari ini (22/2) hingga Minggu (26/2) batal.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif motor gede Big Revv ID (BRID), yang sedianya diselenggarakan mulai hari ini (22/2) hingga Minggu (26/2) di JIExpo Kemayoran, batal terselenggara. Musababnya, promotor ingin terlebih dulu memantau kondisi Ibu Kota pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, PT. Hasta Kreasi Persada, promotor BRID mengatakan, acara diundur hingga 18-22 Oktober. "Pemindahan jadwal event ini disebabkan karena promotor masih ingin memantau kondisi ekonomi, politik, dan keamanan Ibu Kota, terutama pasca Pilkada," demikian tulis penyataan resmi mereka.

Meski demikian, diundurnya acara, menurut penyelenggara, membuat semua pemangku kepentingan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Promotor juga kembali membuka kesempatan bagi calon peserta dari lintas industri jika ingin ikut terlibat.

BRID sendiri adalah eksebisi khusus motor besar pertama di Indonesia. BRID sejauh ini telah menghimpun berbagai macam merek motor besar dengan kubikasi mesin di atas 400 cc. Angka merek moge di Indonesia sendiri jumlahnya lebih dari 20.

"Dan dalam beberapa tahun ini, di jalanan juga terlihat semakin banyak yang menggunakan motor besar. Karena itu, kami optimistis pameran ini akan mendapatkan respon yang sangat baik dari produsen motor maupun penggemar motor besar," ujar Direktur PT. Hasta Kreasi Persada, Christian Sinaga.

Ia juga menilai, motor gede tidak seperti motor pada umumnya, bukan hanya alat transportasi semata. Motor gede, menurutnya, juga berkaitan erat dengan gaya hidup. Karenanya, pameran ini juga berpotensi mengundang produk di luar otomotif.

Sejauh ini, BRID dipastikan akan diisi oleh pameran, diskusi dan seminar, serta pelatihan yang berhubungan dengan industri seperti workshop custom.

Di event ini nantinya juga akan ada pelatihan keselamatan berkendara yang akan diselenggarakan oleh Rifat Drive Labs (RDL). "Selain itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga telah memberikan dukungannya terhadap event ini," tutup Christian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini