Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Jangan Beli Ban di Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta Ulasan tentang hujan dan banjir masih seru diperhatikan. Pasalnya, pengendara motor khususnya sangat riskan dengan kondisi jalan yang sedang tidak normal itu. Berikut artikel populer yang sepanjang siang tadi:

1. Sebaiknya Jangan Dulu Beli Ban Baru Saat Musim Hujan

Kondisi ban sepeda motor harus prima dalam kondisi apapun, termasuk saat musim hujan seperti sekarang. Ban adalah unsur terpenting pada kendaraan apapun, sebab bagian inilah yang langsung bersentuhan dengan aspal.

Nah, jika Anda berniat beli ban di musim penghujan seperti sekarang, baiknya pikir-pikir dulu. Pasalnya, ban baru tidak bisa langsung maksimal jika pada saat itu juga langsung dipakai untuk melibas genangan air. Selengkapnya baca di sini.

2. Biker, Begini Teknik Pengereman yang Benar Saat Hujan

Berkendara sepeda motor di saat musim hujan perlu ekstra hati-hati. Menjaga jarak sangat diperlukan, karena ini merupakan teknik berkendara soft skill atau keahlian dalam menjaga sikap aman di jalanan. Dengan begitu, sang rider tak perlu melakukan pengereman darurat.

Bahkan menurut Boy Falatehansyah, Owner sekaligus Intruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), soft skill merupakan hal paling penting dalam berkendara karena mengurangi resiko kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.

3. Pabrik Ferrari dan Lamborghini Palsu Digerebek

Siapa bilang yang doyan membuat barang atau mobil tiruan alias palsu hanya di Tiongkok. Hal itu bisa terjadi dimana-mana. Terbaru, kepolisian Spanyol menggerebek pabrik pembuat Ferrari dan Lamborghini palsu.

Penggerebekan yang terjadi di wilayah Slis, Girona, Spanyol ini menangkap tiga orang pelaku. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Genangan Air Tinggi, Baiknya Terabas atau Tuntun Motor?
Artikel Selanjutnya
Top3: Cara Murah Mencegah Motor Mogok dan Kaca Berembun