Sukses

Trailblazer Cuma Satu Varian, Ini Penjelasan Chevrolet Indonesia

All new Trailblazer hanya tersedia satu pilihan mesin, yakni 2.5 liter. Chevrolet Indonesia punya alasan sendiri soal hal ini.

Liputan6.com, Sentul - Sempat tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016), all new Chevrolet Trailblazer siap diluncurkan Kamis (23 Februari 2017) di Jakarta. Sejumlah penyegaran telah dilakukan, dan dipercaya mampu bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Sebelum resmi meluncur, all new Trailblazer diperkenalkan lebih dulu kehadapan media. Hanya saja, acara perkenalan yang berlangsung di kawasan Sentul, Bogor, tidak semua pewarta diberikan kesempatan secara penuh berada dibalik kemudi, melainkan hanya duduk manis di baris kedua.

Jika melihat produk yang ditampilkan, General Motors (GM) Indonesia‎ rupanya hanya menawarkan satu varian, yaitu Trailblazer LTZ 2.5L Duramax Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) bertransmisi otomatis.

Hal ini pula yang membuat penasaran, mengapa GM Indonesia hanya menawarkan satu varian, padahal di situs resmi Chevrolet Thailand, Sport Utility Vehicle (SUV)‎  ini hadir dalam tiga varian yaitu 2.5L VGT LT 4x2 AT, 2.5 VGT LTZ 4x2 AT dan 2.5 VGT LTZ 4x4 AT. Bahkan disebutkan, di Filipina, hadir pula mesin diesel berkapasitas 2.8 L.

‎Menanggapi hal tersebut, Presiden Director GM Indonesia, Gaurav Gupta menyatakan, bahwa saat ini Chevrolet masih fokus menjajakan satu pilihan mesin 2,5 liter.

‎"Saat ini kami cuma punya yang 2,5 matik untuk konsumen di Indonesia, tapi kami masih terus bekerja mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen agar lebih efisien dan efektif," ujar Gaurav kepada wartawan, Rabu, (22/2/2017).

Gaurav menyatakan, GM Indonesia sengaja hanya membawa mesin ini lantaran jenis mesin tersebut lebih efisien khususnya dalam urusan bahan bakar.‎

Selain itu, Gaurav juga mengatakan, meski 2.5 L perfoma mobil tersebut cukup tangguh. Belum lagi, berbagai fitur tambahan disematkan sehingga tetap memberikan kenyamanan saat berkendara.‎

Lalu berapa harganya? "Untuk soal harga, tunggu besok siang," ujar Gaurav.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.