Sukses

Ini Modal Chevrolet Trailblazer Buat Lawan Fortuner Cs

All New Trailblazer hadir dengan sejumlah ubahan, baik eksterior, interior, tambahan fitur dan juga mesin lebih mumpuni.

Liputan6.com, Sentul - All New Trailblazer resmi diluncurkan di Kempinsksi, Jakarta, hari ini, Kamis, (23/2/2017). Dengan sejumlah penyegaran yang dilakukan, tentu saja, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini diyakini dapat mengancam kedigdayaan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Lantas seberapa hebat All New Trailblazer untuk pasar Indonesia?

Eksterior 

Pada bagian luar Trailblazer, bodi hadir dengan bentuk kekar dan garis tegas. Bodinya yang bongsor menjadikan mobil yang didatangkan secara utuh dari Thailand itu terlihat tangguh.

Beberapa ubahan lainnya pada eksterior all new Trailblazer antara lain front grille, bumper, dan lampu dengan daytime running lights.

Interior 

Masuk bagian kabin, dashboard dengan desain baru dan konsol berkesan kontemporer, diperkuat dengan penggunaan materi lembut cukup lembut.

Masih mengusung kapasitas tujuh penumpang, pada bagian bangku menggunakan sistem theater style, alhasil memberikan penumpang di baris kedua dan ketiga pandangan ke depan lebih nyaman.

Menariknya, saat menyalakan mesin mobil, maka sistem pendingin ruangan langsung berada di posisi 25 derajat celcius, serta bisa diatur secara individual.

Fitur

Di bagian kabin ini Trailblazer telah banyak dilengkapi fitur keamanan dan teknologi seperti, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System, Valet Mode, dan Rear Traffic Assist. Adapun fitur utamanya bisa dilihat disini.

Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi dan konektivitas meliputi sistem infotainment MyLink terbaru, yang dapat tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kemampuan ini memungkinkan pengemudi atau penumpang memprojeksikan versi yang lebih simple dari layar smartphone mereka ke layar touchscreen berwarna Trailblazer. Dilengkapi dengan Siri Eyes Free dan software pengenal suara, pengemudi dapat memberikan perintah verbal, sehingga tidak perlu melepas tangan dari kemudi.

Selain itu, All New Trailblazer diklaim minim kebisingan (noise) karena telah disematkan paket wind noise baru yang dikembangkan dengan pintu, jendela dan windshield seals yang telah dirancang ulang, seperti kaca pintu depan lebih tebal.

Performa

Bagian jantung pacu All New Trailblazer telah dilengkapi mesin yang sesuai untuk bahan bakar B20 2.5L Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). Alhsil mesin mampu memuntahkan tenaga 132 kW dan torsi 440 Nm.

Kelebihan lainnya terdapat Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter yang membuat getaran dan kebisingan berkurang.

Selain itu, fitur terbaru Electric Power Steering (EPS) pada mobil ini membuat pengendalian kemudi lebih ringan saat berkendara di dalam kota maupun saat parkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini