Sukses

Garasi Saudagar Arab Dijaga Dua Singa Putih

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pada hakikatnya untuk menghindari aksi pencurian, minimal dilakukan penjagaan oleh petugas keamanan. Namun hal itu berbeda dengan yang terjadi di Uni Emirat Arab.

Sebagaimana dilansir Autoevolution, Kamis (23/2/21017), sebuah rumah milik saudagar Arab ini terekam kamera video telah mendapatakan penjagaan oleh dua ekor singa putih. Sontak saja, peristiwa ini cukup menghebohkan, khususnya di dunia maya.

Ternyata, hewan yang juga satu ras dengan kucing itu sengaja dilepas karena si empunya memiliki sejumlah mobil mewah di dalam garasi.

Dari video yang terekam, beberapa mobil yang menjadi pengawasan dua singa, hypercar LaFerrari dan McLaren P1. Kemudian ada beberapa model lainnya seperti Land Rover dan Bentley.

Kendati demikian, baru-baru ini pemerintah Uni Emirat Arab melarang seseorang memilki hewan liar sebagai hewan peliharaan.

Padahal, di sejumlah wilayah Arab, memiliki hewan liar seperti harimau, singa, dan cheetah dipandang sebagai simbol status.

Akan tetapi, orang yang memiliki hewan liar sebagai peliharaan kini bisa dikenakan sanksi berupa US$ 130 ribu (Rp 1,7 miliar) atau penjara enam bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini