Sukses

Belantara Bromo Dipilih untuk Jajal Kawasaki Versys-X 250

Liputan6.com, Surabaya - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak sejumlah juru warta untuk menjajal motor terbaru mereka, Versys X-250, di kawasan Surabaya dan Pegunungan Bromo, Jawa Timur, Kamis hingga Jumat (23-24 Februari 2017).

Versys X-250 sendiri adalah sepeda motor yang membuka kelas baru, yaitu touring-adventure 250 cc. Motor ini menjadi lawan dari Honda CRF250 Rally yang belum lama ini baru dirilis.

Hari ini test ride dilakukan di jalanan kota yang berliku-liku, dan dengan aspal yang tidak terlalu mulus. Baru besok Versys X-250 akan dijajal di hamparan pasir Bromo. Kondisi jalan yang dipilih memang sengaja berbeda-beda.

Deputy Head Sales and Promotions PT KMI Michael C. Tanadhi mengatakan, jalur ini dipilih untuk menguji apakah benar bahwa motor ini memang andal di semua jenis jalan atau tidak. Memang sejak diluncurkan kelebihan itulah yang ditonjolkan Kawasaki.

"Motor ini sangat cocok untuk touring jarak jauh, jalan berliku, juga di jalan yang sempit, rusak. Saran saya, kalau ketemu jalan yang tidak mulus nanti, bablas saja, biar terasa," ujar Michael.

Jalanan yang menanjak juga dipilih untuk menguji torsi puncak kendaraan. Meski menggunakan mesin 250 cc milik Ninja 250 FI, namun torsi Versys X-250 lebih baik 0,7 Nm. Torsi Versys X-250 21,7 Nm pada 10.000 rpm, sementara Ninja 21 Nm. Power-nya sendiri mencapai 33,3 Tk pada 11.000 rpm.

Versys X-250 hadir dengan dua varian, yaitu city version atau varian standar, serta versi tourer. Bedanya, versi tourer dilengkapi dengan beragam aksesori tambahan seperti fog lamp, engine guard, dan DC socket. Dalam test ride kali ini, Kawasaki menyediakan dua-duanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini