Sukses

Toyota Berbagi Ilmu dalam Campus Citizen Journalism Liputan6

Sebanyak 15 mahasiswa dan 5 blogger yang tergabung dalam Campus Citizen Journalism Liputan6.com menimba ilmu di pabrik Toyota Karawang

Liputan6.com, Karawang - Sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dalam Campus Citizen Journalism Liputan6.com dan 5 blogger menimba ilmu di pabrik Toyota Karawang, Jawa Barat. Mereka mendapat pengetahuan tentang proses produksi mobil Toyota. Mulai dari proses cetak plat
hingga mobil jadi.

Dua puluh orang tersebut terpilih dari proses seleksi yang dilakukan Campus CJ Liputan6.com. Mereka berhasil menyisihkan pendaftar lain. "Ada 150-an yang daftar dalam kurun 1 hari pendaftaran," ujar Angga Jatmiko, Community Manager Liputan6.com, Kamis (23/2/2017).

Antusias para mahasiswa dan blogger saat mengunjungi Pabrik 1 Toyota Karawang sangat kentara. Maklum tidak mudah mendapatkan kesempatan itu.

"Kita hanya tahu mengendarainya. Tapi ingin tahu juga bagaimana membuatnya. Ternyata Indonesia itu hebat," ujar Sulistyo Hadi, Head Community Development Liputan6.com.

Hal senada dikemukakan seorang blogger.  Ia ingin menggali proses produksi lebih dalam lagi. "Baru tahu ternyata di Indonesia bisa buat mobil dan mengekspornya. Orang Indonesia tuh expert," ujar Jun Joewinanto.

Sejalan dengan program yang dibuat Campus CJ Liputan6.com, Toyota memyambut baik program ini. Masih banyak informasi yang harus disampaikannya. "Toyota bukan sekedar (menjual) produk tapi juga industri. Selain itu sebagian produk di desain oleh anak bangsa," jelas Nandi Julyanto,  Karawang Plant Director TMMIN.

Program Campus CJ Liputan6.com selanjutnya akan mengunjungi penangkaran Elang Jawa di Kamojang, Garut, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.