Sukses

Modifikasi Toyota Sienta, Sederhana Tapi Enak Dilihat

Toyota Sienta hasil modifikasi NMAA ini ditampilkan di ajang AutoPro Indonesia 2017, JCC, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kata siapa mobil serbaguna seperti multi purpose vehicle (MPV)‎ dengan kapasitas tujuh penumpang tak cocok untuk di modifikasi. Itu coba dibuktikan di ajang AutoPro Indonesia 2017 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta.

Toyota Sienta yang mejeng di pameran aftermarket ini diracik oleh anggota pecinta modifikasi yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Jika dilihat dari dekat memang ubahan yang dilakukan cukup ringan. Hanya saja Toyota Sienta dengan warna dasar putih itu mendapat beberapa sentuhan baru berkat penggunaan cutting sticker‎ hitam dan merah, yang melekat pada bagian bodi.

Meski ubahan ini tidak menyeluruh‎, namun secara kasat mata cukup menarik dan berbeda daripada umumnya.

Pada bagian eksterior, ubahan ini terjadi seperti pada Red Painted Side Mirror di mana cangkang spion kini dilebur dengan warna merah, lalu ke front bumper dan Side Skirt depan‎. Selain itu, pada bagian samping juga telah menggunakan sporty decals.‎

‎Pada bagian buritan tak kalah manis, sebab Sienta ini mendapat tambahan berupa Wing Spoiler, serta Rear Diffuser.

Sementara pada bagian kaki-kaki, desain velg mengalami ubahan yang cukup sporty dari JF Luxury, dan diameternya pun diganti menjadi 17 inci. Velg dibalut dengan ban Accelera 651 Sport ukuran 205/45 Ring 17‎.

Di kabin, ubahan yang dilakukan adalah pada bagian jok dan sistem audio. Ya, bagian jok‎ ini cukup menarik karena desain sedikit dirombak dengan menggunakan kulit sintetis yang mengkombinasikan warna hitam-merah dari Vertue Concept. 

Ubahan lainnya dilakukan pada sistem hiburan. Disebutkan mobil ini telah menggunakan built in audio upgrade dari Pionner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini