Sukses

Mobil Mewah Pagani Huayra Ludes Sebelum Debut

Pagani Huayra Roadster, yang baru akan diperkenalkan bulan depan, sudah ludes terjual sejak pertengahan bulan ini.

Liputan6.com, Bologna - Pagani, pabrikan mobil kelas atas asal Italia, mencatatkan capaian menarik terhadap mobil baru yang baru akan mereka perkenalkan di Geneva International Motor Show, Maret nanti.

Pagani Huayra Roadster, yang baru akan diperkenalkan bulan depan, sudah ludes terjual sejak pertengahan bulan ini. "100 model dari edisi terbatas Huayra Roadster sudah terjual," tulis mereka dalam pernyataan resmi, dikutip dari responsejp.com.

Menurut sumber yang sama, keberhasilan ini adalah bukti bahwa bisnis mobil super relatif baik. Meski harganya mahal, orang-orang berduit di dunia tak ragu membelinya.

Pagani Huayra Roadster dibanderol dengan harga 2,28 juta Euro atau setara Rp 32,1 miliar. Angka ini tidak termasuk pajak. Tentu, setelah dikenakan pajak dari negara yang bersangkutan, angkanya bisa melonjak lebih tinggi.

Dibanding versi standar, Roadster ini selain beratap terbuka juga lebih ringan enam persen, atau bobotnya berkurang setara 80 kilogram berkat penggunaan material komposit. Dengan begitu, varian terbatas ini bobotnya 1.200 kg.

Lebih lanjut, Roadster hadir dengan mesin Mercedes-AMG M158 yang sudah di-tune perfomanya. Dari mesin 6 liter berkonfigurasi V12, lahir tenaga sebesar 754 Tk pada 6.200 rpm. Puncak torsinya hingga 1.000 Nm yang terjadi pada 2.400 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis baru 7 percepatan. Transmisi yang sama juga ditemui di Huayra BC. Suspensi ini turut dibenahi. Selain lebih rigid, suspensi aluminium alloy juga lebih ringan 25 persen dibanding varian coupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini