Sukses

Carlos Ghosn Lepaskan Takhta Nissan, Pakai Mahkota Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Setelah berkarnya bersama Nissan selama 16 tahun, Carlos Ghosn menarik diri dari jabatannya Chief Executive and President of Nissan. Jabatannya akan diisi oleh Hiroto Saikawa, yang sekarang menjabat Co-Chief Executive Nissan. Diperkirakan jabatan ini akan mulai aktif pada 1 April 2017.

Lantas ke mana setelah ini Carlos Ghosn? Dilansir dari Carscoops, Ghosn akan sepenuhnya menangani Mitsubishi Motors yang diambil alih oleh Nissan tahun lalu.

"Saya yakin bahwa tim manajemen yang saya kembangkan di Nissan selama 18 tahun belakang punya pengalaman untuk memenuhi operasional dan melakukan strategi yang ditetapkan. Karena punya tanggung jawab baru di Mitsubishi Motors, saya putuskan bahwa ini saat yang tepat untuk Hiroto Saikawa menjadi pengganti saya sebagai Nissan CEO," ujar Carlos Gohsn.

Saikawa sendiri mulai bekerja di Nissan pada 1977 sebagai chief competitive officer. Ia juga menjabat sebagai direktur di Renault pada 2006 hingga 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini