Sukses

Kawasaki Siap Buka Segmen Baru, Apa Lagi?

Liputan6.com, Probolinggo - Kawasaki Indonesia telah dua kali mempelopori segmen baru di bisnis kendaraan roda dua. Pada 2008, mereka memperkenalkan Ninja 250, motor pertama di segmen sport fairing 250 cc. Segmen ini kemudian diikuti oleh Yamaha dan Honda.

Kemudian, baru pada akhir tahun lalu, Kawasaki kembali memperkenalkan sepeda motor bermesin 250 cc. Namun kali ini bukan motor sport, melainkan motor adventure-touring. Lagi-lagi, ini adalah motor pertama di kelasnya. Dan tak menutup kemungkinan juga akan dimasuki kompetitor.

Namun ternyata itu tidak cukup. Pabrikan asal Jepang yang kental dengan warna hijau itu mengaku akan kembali membuka segmen baru.

"Ada segmen baru lagi. Seperti biasa (saat meluncurkan Ninja 250 dan Versys X-250), kami pasti bawa itu," ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di sela acara test ride Kawasaki Versys-X 250 di kawasan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (23/2).

Produk baru ini belum ada di pasar global. Sejauh ini, menurut Michael, motor baru ini masih dalam proses pengembangan. Bahkan belum tentu akan dirilis tahun ini. "Masih proses pengembangan. Belum bisa bicara tahun ini apa tidak (akan diluncurkan)," tambahnya.

Namun begitu, Michael memastikan bahwa motornya berada dalam kategori sport. "Kalau berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) segmennya sudah pasti sport," terangnya.

Produk Baru
Selain membuka segmen baru, PT KMI juga memastikan bahwa mereka akan meluncurkan produk baru lebih dari satu. Satu model itu kemungkinan merupakan penyegaran dari Ninja 250 yang telah beredar di pasar lima tahun lebih. Apalagi angka penjualannya kian tergerus akibat keberadaan Honda CBR250RR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.