Sukses

Kawasaki Ninja H2 Carbon Cuma Ada Satu di Indonesia

Liputan6.com, Probolinggo - Kawasaki Heavy Industries (KHI) sejak tahun lalu memperkenalkan Ninja H2 Carbon. Ini adalah model edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 120 unit saja. Ada serial number plate di tiap unitnya.

Menurut laman Kawasaki Indonesia, dikutip Jumat (24/2), dari jumlah tersebut Indonesia hanya kebagian lima unit saja. Namun, sampai dua bulan pertama 2017, pihak prinsipal nampaknya mengubah 'jatah' untuk pasar Indonesia.

"Kebetulan kemarin memang peminatnya sudah ada tiga orang, tapi karena jatahnya cuma satu, ya sudah cuma satu," ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di Probolinggo, Jawa Timur.

Satu unit tersebut sekarang sudah terjual ke konsumen yang beruntung. "Jadi konsumen beruntung itu the one and only yang mendapatkan di Indonesia," tambahnya. Pengiriman telah dilakukan pada bulan ini.

Michael tidak menyebut identitas konsumen tersebut. Namun yang jelas, ia pasti orang yang punya uang berlebih. Maklum, Ninja H2 Carbon harganya mencapai Rp 820 juta.

Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Handle grips juga lebih tinggi 20 mm. Bar-end juga yang lebih berat sehingga lebih baik dalam meredakan getaran pada handlebar.

Belum berhenti sampai situ. H2 Carbon juga dilengkapi slipper clutch, teknologi yang diadopsi dari motor balap agar ban belakang tetap menapak saat gigi diturunkan mendadak sehingga roda tidak melompat atau tergelincir. Slipper clutch juga memperingan pengoperasian tuas kopling.

Diberi embel-embel Carbon karena model ini dilengkapi dengan material carbon-fiber pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini