Sukses

Yamaha NMax Elegan dari Ujung Berung

Liputan6.com, Bandung - Ribuan pengguna skuter matik Yamaha NMax menggelar kopi darat di area Miko Mall, Kopo, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/2)‎. Acara ini merupakan bagian dari event karnaval Maxi Yamaha Day nasional yang merupakan media komunikasi antara komunitas NMax dari sejumlah wilayah. Kali ini Maxi Yamaha Day digelar khusus di Jawa Barat.

Dari acara tersebut, berbagai tampilan Yamaha NMax‎ dengan ubahan cukup menarik juga hadir. Salah satunya Yamaha NMax milik Yeyen Sujana. Pria asal Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat itu memodifikasi NMax dengan konsep elegan.

Tampilan NMax milik pria berusia 40 itu juga terbilang ciamik. Pasalnya, Yeye‎n mengubah warna dasar skuter yang awalnya putih, menjadi orange terang dengan dikombinasi putih dan abu.

"Variasi ini saya ubah selama enam bulan. Untuk pengecatannya saya pakai airbrush selama 10 hari. Warna ini memang saya suka," ucap Yeyen saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (25/2/2017).

Yamaha NMax modifikasi elegan

Pengecatan juga dilakukan pada bagian velg. Alhasil, warna pada kaki-kaki‎ yang awalnya hitam berdiameter standar menjadi senada dengan kelir bodi.

Selain merubah warna, NMax tersebut juga telah diganti di beberapa bagian, mulai dari stang jepit NUI Racing,  lalu shockbreaker dari YSS, dan juga penggunaan lampu LED serta tambahan lampu-lampu strobo.

Lampu depan Yamaha NMax modifikasi elegan

"Wind shield diganti lebih tinggi, klakson juga ikut diganti biar lebih variasi. Pengoperasiannya saya pakai tombol tambahan, dan yang pasti pakai stabilizer,"ujar Yeyen.

"Kalau velgnya masih standar cuma ganti warna, tapi bannya sudah pakai Pirreli dengan lebar ban naik dua inci dan lebih rendah dua inci‎," tambahnya.

Ban Pirreli Yamaha NMax modifikasi Elegen

Yeyen mengaku, motor tersebut tidak digunakan harian, melainkan hanya untuk event-event tertentu dan kopdar anggota NMax. Bahkan saat malam hari, pada bagian radiator akan menyala, karena disematkan lampu-lampu.

Lantas berapa biaya modifikasi yang sudah digelontorkan?‎ "Sekitar Rp30 jutaan, lebih mahal dari motornya. Istri dan anak-anak sudah dukung makanya saya ubah-ubah," ujar Ayah tiga anak tersebut.

Artikel Selanjutnya
Pilihan Knalpot Pendongkrak Tampilan dan Performa Yamaha XMax
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Pelek Honda Scoopy Jadi Lebih Kecil