Sukses

Cara Mudah Tangkal Kaca Berembun

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan biasanya suhu udara di luar cenderung sejuk. Suhu udara yang dingin seringkali lebih rendah dari suhu di dalam mobil dan membuat kaca menjadi berembun. Tentu kondisi seperti ini sangat mengganggu pandangan kala berkendara dan berpotensi membahayakan diri dan orang lain.

Dilansir allstate.com, untuk mengatasi kaca berembun seperti ini adalah dengan membuat suhu di dalam mobil menjadi lebih dingin dengan menyalakan AC. Embun juga akan lebih cepat hilang jika AC diarahkan ke kaca mobil. Sementara pada beberapa mobil kelas premium sudah terdapat defogger untuk menghalau kaca berembun.

Namun jika Anda tidak ingin menyalakan AC dengan suhu rendah karena kedinginan atau kebetulan AC mobil sedang bermasalah, maka bisa mencoba beberapa cara, seperti berikut:

Menggunakan shampo
Shampo merupakan bahan yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Cara penggunaannya adalah dengan megoleskan shampo tanpa dicampur dengan air ke kaca mobil bagian dalam. Setelah itu ratakan dengan kanebo lembab dengan gerakan searah. Namun, ingat untuk mengelapnya kembali dengan lap bersih setelah cuaca cerah.

Menggunakan cairan anti kabut
Bagi Anda yang memiliki belum pernah mendengarnya, cairan anti kabut ini dapat anda beli di toko perlengkapan mobil. Anda cukup menyemprotkan cairan ini ke kaca bagian dalam dan mendiamkannya untuk beberapa saat. Setelah itu, gunakan kain kering dan lap dengan gerakan searah.

Menggunakan tembakau rokok
Cara menggunakan tembakau ini adalah dengan mengusapkannya pada kaca. Tetapi ingat untuk tidak mengusap kaca dengan terlalu keras supaya kaca mobil anda tidak tergores.

Artikel Selanjutnya
Menelisik Setan dalam Atraksi Tong Setan
Artikel Selanjutnya
Kebanyakan Knalpot Ada di Sebelah Kanan, Kenapa Demikian?