Sukses

Harga Satu Bentley Bentayga di Indonesia Setara 50 Toyota Avanza‎

Liputan6.com, Jakarta - Bentley Bentayga, Sport Utility Vehcile (SUV) asal Inggris ini akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Ceremony kehadiran mobil ini dilansungkan di showroom-nya di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Bentley Bentayga juga disebut-sebut sebagai SUV pertama Bentley. Mereka pun mengklaim, bahwa produk barunya tersebut sosok mobil paling mewah, tercepat dan termahal.

Lantas berapa harga mobil tersebut?

Menurut Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, soal harga, Bentley Bentayga tidak bisa dipatok sama seperti pada umumnya, sebab hal itu tergantung selera yang ingin oleh konsumen.

"‎Kenapa saya tidak bicara soal harga, karena harga bisa cukup tinggi, paling tidak Rp 10 miliar (model mobil yang diluncurkan), bisa lebih rendah kalau mobilnya sangat standar. Tapi rasanya tidak," ungkap Roland saa‎t ditemui usai peluncuran Bentley Bentayga.

Roland juga menyatakan banyak faktor yang membuat harga produknya itu bisa lebih dari Rp 10 miliar. Bahkan, beberapa ornamen dari Bentayga, semisal sebuah jam saja tak kalah mahal, yaitu dibanderol Rp 3 miliar.‎

"Luxury not limit, bisa di custom sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak faktor yang membuat Bentayga lebih mahal‎," ujarnya.

Dengan begitu, jika memang banderol Bentley Bentayga seharga Rp 10 miliar, maka jika  diasumsikan ‎dengan harga mobil sejuta umat, Avanza Rp 200 juta, maka SUV tersebut sama seperti 50 unit Avanza.