Sukses

Bentley Bentayga‎, SUV Termewah Akhirnya Mendarat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sport Utility Vehicle (SUV) paling mewah dan termahal, Bentley Bentayga‎ akhirnya mendarat di Indonesia. Mobil asal Inggris ini dirilis melalui PT Grandauto Dinamika, selaku agen tunggal pemegang merek Bentley Indonesia.

Menurut Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, Bentley Bentayga merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa dan menawarkan performa kemampuan offroad sekaligus dapat digunakan sehari-hari dalam segala situasi berkendara.

"Kami sangat optimis bahwa dengan memperkenalkan Bentley Bentayga, dapat menjadi game changer untuk Bentley juga untuk pasar SUV mewah di Indonesia," ungkap Roland saat peluncurannya di showroom Bentley di Jl Sultan Iskandar Muda 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Hadirnya Bentayga disebut menciptakan segmen baru yaitu ultra-luxury, dan mobil ini merupakan SUV paling bertenaga, serta paling eksklusif di dunia.

Selain itu mobil ini juga diklaim menjadi yang tercepat. Hal ini dikarenakan Bentayga telah dibenamkan mesin W12 TSI twin turbocharged berkapasitas 6 liter yang mampu memuntahkan tenaga 600 Tk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.350-4.500 rpm.

Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan melalui transmisi ZF 8 speed automatic dan menggunakan sistem penggerak all wheel drive.

Berbagai kelebihan dari mobil ini tentunya tertuang di dalamnya. Termasuk sejumlah fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada Bentley Bentayga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.