Sukses

Satu Juta Produksi Honda di Indonesia, Seratus Juta di Dunia

Produksi mobil Honda di Indonesia telah menyentuh angka satu juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Produksi mobil Honda di Indonesia telah menyentuh angka satu juta unit. Pencapaian ini mendapat apresiasi dari prinsipal yang diwakili oleh Executive Vice President. Honda Motor Co., Ltd Seiji Kuraishi.

"September lalu Honda juga merayakan produksi mobilnya yang ke-100 juta unit secara global. Saya sangat bahagia karena pada hari ini kita merayakan pencapaian yang serupa hanya dalam waktu selang setengah tahun,"

"Perlu saya tekankan, pencapaian 1 juta unit Anda (Honda Prospect Motor) dengan 100 juta unit kami merupakan hasil dari persahabatan antara kedua negara dan perusahaan kita," paparnya di Pabrik Honda Karawang, Senin (27/2/2017).

Ia menuturkan, Honda mulai produksi mobil sejak 1963 lewat produknya yang berupa truk kecil bernama T-360. "Sejak itu, kami tumbuh dan beroperasi dengan 34 fasilitas produksi mobil di 18 negara dan teritori," kata dia.

Sebagai informasi, saat ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) memproduksi enam model di Indonesia, yakni Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda CR-V.

HPM juga melakukan aktivitas ekspor komponen hingga 12 negara, yang meliputi Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brazil, India serta Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini