Sukses

Tak Ada Perlakuan Spesial pada Unit ke-1 Juta Honda

Liputan6.com, Karawang - Honda Mobilio RS kelir Phoenix Orange Pearl Two-Tone menjadi unit produksi kesatu juta PT Honda Prospect Motor (HPM). Sayangnya, mobil ini tidak mendapat perlakuan khusus dari HPM.

Sebagai unit dengan "nomor cantik", tidak berlebihan rasanya jika mobil ini mendapat perlakuan khusus. Misalnya disimpan sebagai kenang-kenangan ataupun dibuat menjadi model spesial. Namun, model kesatu juta ini sama persis dengan Mobilio lainnya.

"Enggak ada bedanya. Karena nomor rangkanya kan beda, jadi mau kasih bukti apa (kalau itu produksi ke satu juta). Enggak ada tandanya," ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motordi Pabrik Honda Karawang, Senin (27/2/2017).

Jika saja mobil ini dibuat spesial, seperti diberi emblem khusus, desain interior berbeda atau warna khusus tentu saja bisa menjadi sesuatu yang membanggakan bagi pemiliknya.

Sebagai informasi, Honda Mobilio mengawali debutnya di Indonesia pada 2013. Model terbarunya belum lama ini lahir dengan sederet perubahan yang membuat tampilannya lebih segar.

New Mobilio memiliki engine hood yang lebih panjang. Grill-nya sudah memakai desain solid wing. Peleknya, serta garnish belakangnya pun berubah.

Di interior, Mobilio ini telah dilengkapi dengan headreast turun-naik yang kompatibel dengan TV portable. Bangku keduanya sudah lebih tebal dan terlebar di kelasnya. Meter cluster dan steering switch-nya pun sudah baru.

Sementara di sektor keselamatan, Honda Prospect Motor menyematkan fitur seperti stability system, serta seatbelt tiga titik di jok tengah. Sebagai pengingat, pada versi terakhir seatbelt untuk jok tengah hanya ada dua titik.