Sukses

Siapa Pembeli 9 SUV Termahal Bentley Bentayga?

SUV mewah Bentley Bentayga ini dibanderol kurang lebih Rp 10 miliar itu ditujukan bagi mereka yang telah memiliki sedan atau saloon mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen Sport Utility Vehicle‎ (SUV) kian ramai. Tak hanya brand Jepang, merek Eropa pun tak mau kalah, meski harga yang dibanderol cukup mahal. Kali ini, PT Grandauto Dinamika selaku agen tunggal pemegang merek Bentley di Indonesia secara resmi meluncurkan SUV ultra-luxury, Bentley Bentayga.

Menurut Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika, Roland Staehler, SUV super mewah ini merupakan segmen baru dan belum diikuti brand lainnya.

Kata Roland‎, meski tak menyebutkan target penjualan, namun SUV mewah Bentley Bentayga ini dibanderol kurang lebih Rp 10 miliar. Konsumennya ditujukan bagi mereka yang telah memiliki sedan atau saloon mewah. 

Meski saat ini baru resmi meluncur, namun sedikitnya sembilan Bentley Bentayga telah dipemesan. Unit mobil ini pertama kali mendarat di Indonesia pada Agustus 2016 lalu.

"Sebenarnya agak sulit memprediksi berapa unit yang bakal laku di pasar Indonesia, karena pajaknya yang tinggi untuk mobil mewah, market-nya pasti rendah," ungkap Roland saat ditemui usai peluncurannya di showroom-nya di Jl. Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Kendati demikian, Roland mengaku saat ini Bentley Bentayga tak memiliki kompetitor‎ di segmen SUV super mewah. Karena itu dia meyakini, produk barunya ‎bakal membuka segmen baru di dikelas SUV ultra-luxury.

Diketahui, rata-rata konsumen Bentayga merupakan para pelaku bisnis alias pengusaha. Hal ini bergeser dari konsumen yang biasanya berasal dari pengacara, hingga birokrat. ‎

Para pembeli Bentayga juga bukan orang sembarangan, atau datang dari kalangan anak muda. Sebaliknya, dengan pundi-pundi yang sangat banyak, mereka biasanya memiliki usia matang antara 40-60 tahun. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini