Sukses

Top3: Cara Murah Mencegah Motor Mogok dan Kaca Berembun

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan sering membaut motor mogok. Permasalah biasanya pada sistem pengapian. Nah trik mengakali supaya busi tidak mati mendapat respon besar. Berikut ringkasan berita populer tersebut:
1. Dengan Rp 8.500, Motor Bebas Mogok saat Banjir
Jakarta hari ini, Selasa (21/2/2017), diguyur hujan deras sejak malam. Banjir terjadi di beberapa titik. Sepeda motor yang nekat menerjangnya berpotensi mogok, meski pasti tidak semuanya mengalami hal serupa.

Sebagaimana diketahui bersama, mogok dapat terjadi setelah motor menerjang genangan air/banjir karena saat itu air akan masuk ke busi. Apalagi jika motor yang digunakan punya posisi busi yang rendah seperti motor matik dan bebek. Selengkapnya baca di sini.
2. Penyebab Ban Motor Cepat Botak
Ban sepeda motor umumnya didesain untuk bisa bertahan selama 1,5 hingga 2 tahun. Namun, karena beberapa kesalahan dalam berkendara membuat ban sepeda motor lebih cepat botak atau gundul. Demikian seperti dikutip dari forum hubpages.com. Selengkapnya baca di sini.


3. Cara Mudah Tangkal Kaca Berembun
Musim hujan biasanya suhu udara di luar cenderung sejuk. Suhu udara yang dingin seringkali lebih rendah dari suhu di dalam mobil dan membuat kaca menjadi berembun. Tentu kondisi seperti ini sangat mengganggu pandangan kala berkendara dan berpotensi membahayakan diri dan orang lain. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Genangan Air Tinggi, Baiknya Terabas atau Tuntun Motor?
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Ban Botak dan Solusi Murah di Musim Hujan