Sukses

Ternyata Raja Salman Kolektor Mobil Klasik, Termasuk Truk

Liputan6.com, Riyadh - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Raja Arab Saudi punya pengalaman menarik soal truk. Ia, meski punya harta berlimpah dan dengan begitu bisa membeli mobil apapun, ternyata pernah menerima hadiah berupa truk klasik.

Adalah Abdul Rahman Al-Abri, seorang kolektor mobil klasik, sang pemberi truk klasik itu. Abri adalah pemilik museum mobil klasik, yang koleksinya mencapai lebih dari 100 unit. Banyak dari koleksinya dibuat sebelum 1946.

Kepada stasiun televisi Al Arabiya pada tengah bulan lalu, sebagaimana dikutip dari khaleejtimes.com, Abri mulai bercerita. Ia menceritakan bahwa truk itu diberikan kepada Raja Salman pada 2006, saat ia masih menjabat sebagai gubernur Riyadh.

Truk ini telah dimiliknya selama 22 tahun lebih. Truk yang terhitung langka membuatnya bahkan harus memesan suku cadang langsung dari Amerika. Sebelum diberi kepada Salman, truk itu telah diperbaiki dan digunakan dalam beberapa festival.

Abri mengaku saat itu Salman menerimanya dengan suka cita. Salman bahkan memberi nama khusus kepada truk oranye itu.

"Saya memberi truk sebagai hadiah untuk sang raja ketika ia menjadi gubernur Riyadh pada 2006. Ia bilang namanya (truk ini) adalah Dasman," ujar Abri.

Ia bercerita, truknya ini dipakai oleh sang raja yang masih jadi gubernur untuk mengangkut kuda. "Dia bikang ke saya bahwa truk itu dipakai untuk mengangkut kuda dan untuk mengusir mereka dari gurun, dekat Riyadh," tambah Abri.

Lantas bagaimana nasib truk setelah Salman jadi raja sejak 2015 lalu? Menurut Abri, truk itu ternyata masih ada di kawasan istana. Hal ini diketahuinya setelah berkunjung ke tempat itu. "Saat saya masuk, saya melihat Dasman, di depan istana Raja Salman," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Karena Hal Sepele, Suami Isi Mobil Istri dengan Adukan Semen
Artikel Selanjutnya
Mengaku Diganggu Hantu, Presiden Brasil Pindah dari Istana Mewah